puncak sosok bawuran pleret bantul

Puncak Sosok Bawuran Pleret Bantul






Potensi pemandangan alam yang disajikan sangat indah sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang. Tidak hanya pemandangan alam, pengunjung dapat menikmati hiburan yang ada di panggung Puncak Sosok, berbagai komunitas sering mengisi dengan akustik ataupun musikalisasi puisi.Beberapa pesepeda pun duduk-duduk santai menikmati hangatnya mentari dan segarnya udara di puncak ini. Puncak Sosok ini  merupakan favorit komunitas pesepeda gunung karena mempunyai track downhill yang ekstrim dan memacu adrenalin. Minggu lalu, di sini juga diadakan upacara penurunan bendera oleh beberapa komunitas pecinta sepeda Jogja.

Di sebelah kiri panggung terdapat beberapa ‘pagupon’ atau rumah burung merpati. Ciri khas utama puncak sosok adalah rumah bambu yang diset sedemikian rupa menjadi warung yang instagramable. Rumah bambu dengan atap daun kelapa dapat kalian gunakan untuk berswafoto juga.

Kuliner khas di sini adalah sego wiwit dan sego sambal teri. Ada juga gorengan, jagung bakar dan makanan instan di sini. Hari ini, saya kurang beruntung, tidak berkesempatan mencicipi sego wiwit karena kehabisan.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul

Wisata Air Terjun Rejosari