wisata pantai depok bantul yogyakarta

 WISATA PANTAI DEPOK

 Pantai Depok Bantul merupakan kawasan pantai yang letaknya berada disebelah timur muara Sungai Opak atau berada pada sisi paling barat garis pantai Parangtritis. Keberadaannya lebih dikenal sebagai pusat kuliner seafood karena banyak berdiri warung-warung yang menjual beraneka masakan ikan laut. Struktur Pantai Depok sama seperti pantai Parangtritis yaitu pantai landai berpasir agak kehitam-hitaman dan langsung menghadap ke arah samudera lepas tanpa ada penghalang.


    Pantai Depok berada di desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.
Suasana kota mungkin kerap membuatmu lupa akan keindahan matahari terbit. Di Pantai Depok, kamu bisa leluasa menikmati pesona sunrise sambil ditemani semilir angin pantai. Lokasi ini juga diketahui sebagai spot terbaik untuk melihat matahari terbit.
Tak hanya menawarkan pesona sunrise, Pantai Depok juga telah diresmikan sebagai pusat kegiatan Wisata Olahraga Dirgantara. Sebagai aerosport centre di Yogyakarta, Pantai Depok memiliki landasan pacu cukup luas yang kerap dijadikan lokasi terjun payung dan terbang layang. Lokasi ini pun kerap dijadikan tempat berlatih para atlet mancanegara, seperti Filipina, Thailand, Amerika, serta Norwegia.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Hutan Pinus Pengger Dlingo Bantul

Wisata Air Terjun Rejosari

puncak sosok bawuran pleret bantul